The Kite Runner & Law of Attraction

 

Apakah kamu percaya dengan Law of Attraction? Bila kamu dengan sungguh-sungguh mengingini sesuatu, Tuhan akan membiarkan semesta berkomplot untuk menghadirkan-nya untukmu. Well, itu mungkin pendapat yang terlalu simplistik, tetapi saya hanya sedang berusaha mengantarkan kalian semua pada kesaksian saya akan hukum tarik menarik itu.

nor

Ketika buku The Kite Runner versi bahasa Indonesia ini sampai ke tangan saya, saya merasa dunia memang benar-benar berkomplot untuk membawa buku itu kembali pada saya setelah lebih dari 3 tahun sejak pertama kali saya menemukannya di jajaran buku-buku impor di sebuah café library di distrik Xianlin kota Nanjing, China. Sebelum membacanya -seperti biasa sejak saya mengenal google– saya melakukan ritual berselancar di dunia maya untuk melihat apa yang orang-orang katakan tentang buku ini dan saya menemukan kutipan berikut ini ;

“Apapun yang diajarkan mullah itu padamu, hanya ada satu macam dosa, hanya satu. Yaitu mencuri. Dosa-dosa lain adalah variasi dari dosa itu. Kalau kau membunuh seorang pria, kau mencuri kehidupannya, kau mencuri seorang suami dari istrinya, merampok seorang ayah dari anak-anaknya. Kalau kau menipu, kau mencuri hak seseorang untuk mendapatkan kebenaran. Kalau kau berbuat curang, kau mencuri hak seseorang untuk mendapatkan keadilan….”

Inilah kutipan ini yang membuat saya tidak ragu untuk membawa pulang buku itu ke dorm untuk dibaca.

Ketika lulus, saya hadiahkan buku ini pada seorang sahabat, karena ia terlebih dulu menghadiahkan saya sebuah buku. Sejak dulu saya menganut paham barter buku, you give me one good book, means I owe you one too. Lalu seperti itulah saya berpisah dengan buku The Kite Runner. Sampai kemudian, keinginan untuk memilikinya datang lagi setelah beberapa orang meminta saya merekomendasikan novel yang bagus. Entah kenapa, sebelum judul-judul novel lain memenuhi kepala saya, saya akan lebih dulu menjawab pertanyaan itu dengan menyebutkan judul “The Kite Runner”. Hingga seminggu yang lalu, tawaran untuk me-review buku itu  datang dan saya dengan semangat menggebu langsung menyambar tawaran tersebut.

Nah, untuk kamu yang mau tau lebih lanjut bagaimana pendapat saya tentang buku ini, bisa kalian simak videonya dengan klik di gambar  berikut ya.

20190911_225556_0000.png

 

Author: Estisisme

ESTI MARYANTI IPAENIM | Working Mom who's busy creating content. Magister of Art & Literature from Nanjing Normal University China | Neuroscience enthusiast| Government TV Broadcaster

Leave a comment